Sungguh ASI produk sempurna bagi Ibu dan Bayi. Betapa tidak, dengan desain sempurna, ASI dibuat dengan sangat amat unik, lengkap dan aman. Unik karena tidak ada satupun produk ciptaan manusia yang dapat menyamainya. Lengkap karena kandungan dan kelengkapan nutrisi, gizi, antibody dan zat-zat lain yang merupakan zat terlengkap di dunia khususnya untuk bayi. Aman karena dapat diberikan oleh Ibu kepada bayinya dimanapun dan kapanpun tanpa ada kuatir tentang basi atau kadaluarsa.

Minggu pertama bulan Agustus dicanangkan sebagai pekan ASI Sedunia. Maraknya kasus busung lapar di berbagai daerah di Indonesia rasanya tidak akan terjadi seandainya semua orang tua mendapat pencerahan akan manfaat ASI.

Namun banyak ibu mengeluh bukannya tidak mau memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan, hanya saja jumlah ASI-nya dirasa tak mencukupi. Sebenarnya hal ini tidak akan terjadi bila ibu menguasai teknik menyusui maupun memerah ASI dengan benar. Bagaimana caranya? Jangan khawatir, kami akan membagikan kiatnya untuk Anda. Mulai masa persiapan selama kehamilan, apa yang harus dilakukan bila ASI pertama keluar, sampai bagaimana posisi menyusui yang benar.

Bagi ibu bekerja, dilema kembali menghadang setelah waktu cuti tiga bulan berlalu. Apakah ASI eksklusif akan diteruskan atau cukup sampai di sini saja? Padahal kembali bekerja bukanlah hambatan untuk memberikan ASI eksklusif. Dengan teknik memerah yang benar serta penyimpanan yang tepat, si kecil tetap terpenuhi haknya. Tak kalah pentingnya adalah peran ayah serta dukungan lingkungan.

Tentu masih banyak pertanyaan seputar pemberian ASI yang perlu dituntaskan. Untuk itu, kami mencoba meluruskan mitos dan kesimpangsiuran informasi mengenai ASI.
Selanjutnya, pemberian makanan pendamping ASI menjadi tugas penting saat si bayi telah berusia 6 bulan. Tujuannya mengenalkan rasa dan tekstur makanan yang lebih padat daripada susu. Bagaimana membuatnya? Ikuti aneka resep yang kami sajikan di buklet ini.
Nah, bila Anda ingin memberikan yang terbaik bagi si buah hati, bulatkan tekad untuk memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan. Daya tahan bayi terhadap penyakit jelas lebih tinggi, dan jalinan emosi ibu-anak akan begitu serasi.

Setelah 6 bulan ASI eksklusif diberikan, anda akan memerlukan makanan pendamping ASI untuk bayi anda. Berikan yang terbaik untuk anak Indonesia yang lebih baik!
Semoga bermanfaat.