Cewek Tomboy, kliatannya asik ya?? Lihat aja deh gaya dandannya, gaul abies kalau istilahnya sekarang. gaya berpakaiannya juga lain, hobinya, sampai ke tingkah laku sehari- harinya juga beda. Denger denger sih, dari beberapa fakta yang terkumpul, ada banyak cewek akan ngerasa seneng banget saat orang- orang ngakui kalau dia tomboy, dengan kata lain dia merasa tangguh, tahan banting, kuat, ga pake nangis, bla bla bla. Padahal,Sesungguhnya Allah akan melaknat laki-laki yang menyerupai perempuan dan perempuan yang menyerupai laki-laki. Naudzubillah…

Seberapapun kamu coba ngingkarin, toh perabotan alaminya ya tetep aja judulnya cewek. Mau operasi ganti kelamin? Apa iya segitu pengennya kamu jadi cowok sampe punya pikiran gitu? Jujur aja lah, sekali waktu walau Cuma sekali aja dalam hidupmu, hati kamu tetap mengakui kamu tuh emang cewek. Iya kaannn??
Jadi cewek berani emang kudu lagi, berani bilang “ga mau!!”  kalau ada temen yang ngajak maksiat alias kriminal alias dosa. Justru kamu akan salah kalau kamu takut nolak. Tapi inget, cewek berani nggak harus tomboy yang diwujudkan pada kelakuan. Bayangin aja, masak iya, kamu mau ikut nguber maling lari- lari bawa pentungan? Wah kacau..

Cewek aslinya diciptakan dengan kelembutan, itu anugerah lho. Walaupun kadang kita kudu keras juga tapi tetep dalam hal positif dunk, contoh Keras kemauan dan tekad  dalam ngedapetin cita- cita, atau dalam hal pegang prinsip, tapi ntar dulu, kita juga harus mikir prinsip yang mana dulu. Jangan sampai kita keukeuh jumekeh  dengan prinsip pake jins belel dan kaos oblong, padahal aturan muslimah kan udah ada pren. Udah jelas dalam Islam kan jilbab dan kerudung itu wajib, masak aturan Allah SWT mau dilanggar juga, wah itu namanya nekatz.

Terus gimana dunk kalau dah telanjur kebentuk gitu? Sante girl, Setomboy apa pun kamu, Islam tahu lagih cara menyikapinya.  Perjelas aja identitasmu dengan pake kerudung plus jilbab. Loh kok? Ya iya laa, walaupun tubuh kamu segedhe apa juga, kalau kamu pakai kerudung dan jilbab, teteep judulnya cewek.

Terus apakah jins en kaos belel kudu di kiloin? hmm ga juga kali’, semua kamu pake dalam rumah atau sebagai pakaian ‘daleman’ jilbabmu itu. Insyaallah Dengan jilbab dan kerudung ini, maka setomboy apa pun kamu akan selalu diingatkan secara langsung or nggak langsung tentang jati diri kamu sebagai seorang wanita muslimah.

Apa kamu tau Ummu Imaroh. She was a great woman. Mulai dari Baiat Aqobah, Perang Uhud, Perdamaian Hudaibiyah, Perang Khaibar dan perang Hunain, semuanya ada partisipasi wanita perkasa ini. Di perang Uhud beliau terluka sebanyak dua belas goresan dan ketika perang Yamamah sebelah tangannya putus (dahsyat!!)

Selain itu Asma binti Abu Bakar, beliau juga ikut dalam perang Yarmuk sehingga dijuluki ‘Dzaatin Nithaqain’ atau wanita bersabuk dua. Selain itu, Asma binti Yazid al-Anshoriah. Di perang Yarmuk berhasil membunuh sembilan prajurit Romawi di medan pertempuran. (Wonder woman lewat deh!!)

Selain itu,Gazalah al-Haruriah, Hindun binti Utbah bin Rabiah, dan Juwairiyah binti Abu Sofyan, mereka juga ikut lho dalam perang Yarmuk dan  terjun langsung dalam kancah perang dan ngebunuh musuh-musuh Islam. Belum lagi kalau kamu tahu yang namanya Khaulah binti Azwar al-Asadi yang aktivitas kemiliterannya mirip dengan Khalid bin Walid.(great!!)

So, ngelihat fakta diatas, percuma deh kalau kamu Cuma ngerasa bangga karena tampilan kamu yang tomboy tapi sama sekali ga tangguh dan tegar, kuat kemauan dan mandiri. Dan satu hal yang kudu di Inget juga lo yach, Sesungguhnya Allah akan melaknat laki-laki yang menyerupai perempuan dan perempuan yang menyerupai laki-laki. Naudzubillah… So, tau kan selanjutnya kita harus ngambil langkah apa??

sumber: voa-islam