13 Februari 2010, kira2 pukul 18.45. Sesaat setelah aku dioperasi untuk mengeluarkan bayi dari rahimku, perawat meletakkan bayiku di atas dadaku ketika aku masih berada di atas meja operasi. Tujuannya untuk melakukan IMD(Inisiasi Menyusui Dini). Tapi saat itu bayiku belum bisa menyusu,saat itupun kondisiku masih lemah.
Hari Kedua
Perawat membawa bayi ke kamar inapku, dia mengajari cara menyusui, aku masih benar2 belum tahu cara menyusui. Bayiku masih kesulitan menyusu, padahal ASI ku terus mengucur,sampai PDku bengkak.Ternyata permasalahannya adalah karena putingku yang g muncul. Hal ini karena dulu waktu hamil, putingku ga ku tarik jadi g muncul. padahal PDku udah ku pijat tiap hari.
Hari Ketiga
Saatnya pulang ke rumah..padahal tubuhku masih sakit habis dioperasi..Banyak sekali kecemasan yang menghantuiku. bgmn nanti, aku blm bisa mengganti popok, blm bisa menggendong, menggedong, ataupun menyusui.. aku takut kalau bayiku merasa g nyaman dan berbagai kecemasan lainnya. Sesampai di rumah, aku masih blm bisa menyusui..PD makin bengkak, akhirnya ku perah. Anakku bisa minum tapi sedikit dan seperti kesulitan untuk melakukan pelekatan.
Hari keempat
Horee..suamikku tercinta membelikanku alat penarik puting merk Chicco

chicco_nipple_corrector, yang kupakai buat narik puting


Akhirnya anakku bisa nenen dengan lancar.
Hari ketujuh,
Sampai hari ketujuh..anakku sering tidur lama dan susah membangunkan untuk nenen.Saatnya aqiqah, putriku cantik kuberi nama ALIYA DANISH MEPORI. Si Jangkung yang Bijaksana.. acara aqiqah baru akan diselenggarakan esok harinya karena dibarengkan dg pengajian keluarga. Hari itu, anakku di cukur rambutnya, dan alhamdulillah sore harinya tali pusarnya lepas.
sayang sekali ..nipple corrector jatuh&pecah..tapi untunglah Aliya g memerlukan lagi karena dia sudah mahir nenen.
Hari2 selanjutnya kebanyakan kugunakan untuk menyusui Aliya.Untuk menambah supply ASI dan menambah kualitasnya tiap hari aku konsumsi sayur bayam, telur rebus, ikan,burjo, susu busui& air putih. Hasilnya ASIku melimpah ruah..pada awalnya, dimana Aliya msh sering tidur, PDku jd bengkak shg tiap hari di minggu pertama, ASI ku perah(tapi klrn kurang pengetahuan, ASI kubuang begitu saja, pdhl kan bisa dipake sebagai ASIP)